2 Komentar

Kalian Telah Menjual Agama Kalian Dan Kami Membelinya

Diceritakan seorang wanita muslimah bercadar sedang berbelanja di salah satu super market di Perancis. Setelah selesai mendapatkan barang-barang yang dibutuhkannya, dia segera pergi ke kasir untuk membayar.

Kebetulan kasir yang ditujunya adalah seorang wanita keturunan Arab yang berpakaian tidak menutup auratnya. Kasir tersebut memandang wanita bercadar itu dengan pandangan melecehkan, kemudian dia mulai menghitung nilai barang belanjaan wanita tersebut sambil melemparkannya dengan kasar ke atas meja.

Namun wanita bercadar itu tidak terpengaruh dengan provokasi sang kasir, dia tetap tenang, bahkan sangat tenang, hingga membuat sang kasir semakin geram dan tidak dapat lagi menguasai diri, lalu berkata dengan nada melecehkan,

“Kita mempunyai berbagai problem dan permasalahan di Perancis dan cadar kamu ini adalah salah satu problem. Kita di sini untuk berbisnis, bukan untuk pamer agama maupun sejarah. Kalau kamu mau menjalani agama atau mengenakan cadar, pergilah sana ke negerimu dan jalani agamamu sesukamu…!!”

Wanita bercadar itu berhenti memasukkan barang belanjaannya ke dalam tas, lalu memandang sang kasir, lalu dia membuka cadarnya dan ternyata dia adalah wanita kulit putih, dengan sepasang mata biru, lalu dia berkata,

“Aku adalah wanita Perancis asli, begitu pula ayah dan kakekku. Ini adalah Islam-ku dan ini adalah negeriku. Kalian telah menjual agama kalian, sementara kami membelinya…”

Subhaanallaah…!!

Allah Ta’ala berfirman, artinya,

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan, ‘Rabb kami adalah Allah’, kemudian mereka tetap istiqamah maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak pula mereka berduka cita.” (QS. Al-Ahqaaf: 13)

Semoga kisah sederhana ini dapat memberikan pelajaran yang berharga kepada kita agar tetap bangga dan menjunjung tinggi syariat yang mulia dan memberikan suport dan motivasi agar kita selalu istiqamah dalam kondisi dan situasi apapun serta di manapun kita berada….

Aamiin…

2 comments on “Kalian Telah Menjual Agama Kalian Dan Kami Membelinya

  1. maksud kalimat dari ‘ Kalian telah menjual agama kalian, sementara kami membelinya ‘ , kurang ngerti hehehehhe

    • Ukty: Maksud dari “Kalian Telah Menjual Agama Kalian Dan Kami Membelinya” yaitu anggapan banyak orang di eropa sana bahwa Islam itu agama arab. Meski sebenarnya islam itu untuk semuanya. Sehingga perempuan bercadar itu mengatakan demikian hanya sebagai bentuk sindiran terhadap wanita arab yg muslim dan tidak mengenakan jilbab tersebut

      atau

      maksudnya adalah :
      dahulu, islam berawal dr arab dan banyak diantara umat muslim arab(para shbt, tabiin, ulama, dai dll. Krn awal islam dr arab) yg menawarkan agama(dakwah) sampai ke pelosok dunia (dan skrg umat muslim dsluruh dunia jg sudah ambil bagian dlm dakwah). Namun byk pula umat muslim arab atau yg lain yg blm menjadikan islam sbg aturan hidupnya. Shingga dlm kisah diatas seorang prancis tlah mengambil islam yg didakwahkan tadi sbg aturan hdupnya, sdangkan kasir tsb tak memakai aturan islam padhal islam brawal dr negaranya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: